Jumat, 07 Juni 2013

My Mission



Gak terasa masa-masa skripsi dan sidang sudah terlewati. Sekarang mulai melangkah menuju yang namanya kehidupan yang sebenarnya. Masa-masa kuliah seperti pemanasan, kalau dulu kita gampang nyerah, kita gak akan bertahan dalam kehidupan yang sebenarnya. Sekarang aku benar-benar ngerasain yang namanya berjuang.

“Mission 2: Get a job” itu yang tertulis dalam agendaku. Ya, setiap manusia pasti punya cita-cita untuk jadi apa di masa depan. Akupun seperti itu. Dulu cita-citaku ingin jadi bidan atau dokter karena aku paling gak tega liat orang gak mampu dan meninggal sia-sia cuma gara-gara gak punya uang untuk ke dokter. Seiring berjalannya waktu keinginanku masih tetap tinggal pada cita-cita itu, tapi saat masuk universitas ada beberapa hal yang membuatku mengabaikan cita-citaku. Sedih, ya sangat sedih, tapi aku mengambil keputusan itu dengan banyak pertimbangan. Dan aku gak mungkin menyesalinya.
 
Akhirnya aku masuk di akuntansi. Ortu sempat maksa aku untuk masuk fkip, tapi kali ini aku ngotot untuk masuk akuntansi karena aku tertarik dengan jurusan ini. Alhadulillah dengan kerja keras karena sebelumnya aku anak IPA tiba-tiba harus belajar materi soal segitu banyaknya tentang ilmu sosial. Tapi aku berhasil masuk akuntansi. Kata orang masuk universitas itu faktor trbesarnya adalah keberuntungan. Cuma bisa senyum dan ngedumel dalam hati ”aku berjuang masuk sini, aku belajar, aku memenej waktuku, dan aku benar-benar berjuang!” ya terserahlah..yang jelas kamu-kamu yang masuk universitas dengan test atau PMDK (istilah jamanku dulu), kalian memang luaaar biasaaaaa! Berhasil itu datang dari faktor kesiapan juga. Semua itu dari proses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar